Hanya Satu Bulan, Shopee Berhasil Jual 50 Juta Barang

Konferensi pers perayaan ulang tahun ke-2 Shopee, di Jakarta, 29 November 2017.


Ilmu Pengetahuan - Memasuki perayaan ulang tahun yang kedua, Shopee mengumumkan pencapaian positifnya di Indonesia. Salah satunya adalah jumlah pengunduh aplikasinya yang sudah mencapai lebih dari 25 juta kali, meningkat sebesar 350 persen dibandingkan tahun lalu.
Head of Marketing Shopee Indonesia, Handhika Jahja menyampaikan, saat ini Shopee juga telah memiliki lebih dari 100 juta pencatatan aktif, dan lebih dari 1 juta penjual serta brand. Penjualannya pun sempat mencapai angka 50 juta barang dalam satu bulan.
"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Shopee di ulang tahunnya yang kedua. Bahkan di bulan Oktober saja, lebih dari 50 juta barang berhasil terjual," ujar Handhika Jahja, di perayaan ulang tahun ke-2 Shopee, di Jakarta, Rabu (29/11).
Di ulang tahunnya ini, Shopee juga kembali mempertegas komitmennya untuk mendukung program pemerintah menciptakan 8 juta UMKM online. Salah satunya dengan menggelar roadshow UMKM Go Online ke berbagai daerah di Indonesia.
Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Dalam waktu yang cukup singkat, Shopee mengalami pertumbuhan yang signifikan di tujuh pasarnya tersebut, dengan nilai annualised Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari USD 5 miliar dan sekitar 80 juta unduhan di seluruh wilayah.



Sumber: BeritaSatu.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »