Perkenalan Diri


Nama saya Defanga Aby Vonega, 
lahir di Ngesti Karya 28 February 2000. umur saya sekarang sudah 18 tahun, Hampir menjelang dewasa hhaha. Saya anak terakhir dari 2 bersaudara

Saudara Kandung saya Beserta Anaknya :v

sebenarnya saya tidak terbiasa menulis artikel tentang perkenalan diri karna saya sendiri pun bingung harus mulai darimana dan bagaimana bisa dari blogger yang keseharian mencari info tentang perkembangan teknologi harus di tuntut untuk menulis artikel perkenalan diri. 

Di tambah lagi sejak memasuki masa perkuliahan saya tidak pernah bermain dengan blog saya di karenakan fokus ke masa TPB ya Tahap Paling Bahagia walaupun sebenarnya hampir tidak bahagia saya menjalani tahapnya ahaha. Tapi namanya jalan untuk sukses harus di lewati semuanya dengan penuh hati … asikkk wkwkkw

Saya memulai pendidikan semasa tk di TK NEGERI PEMBINA pada tahun 2006, 

untuk foto tidak saya lampirkan karna tk ini sangat terpencil. Dan saya alumni pertama nampaknya wkwk


setahun sesudahnya saya bersekolah di SD NEGERI 1 PONCOWATI disini saya memulai pendidikan selama 6 tahun, 
Ketika Sudah Lulus Jadinya lumayan bagus
Ketika Masih Bersekolah disini













kemudian di tahun 2012 saya melanjutkan pendidikan Sekolah lanjutan pertama di SMP NEGERI 1 TERBANGGI BESAR.

SMP sejuta Prestasi Di Lampung Tengah

3 tahun lamanya saya disini , Tahun 2015 setelah lulus melanjutkan ke sekolah menengan kejuruan
SMK NEGERI 2 TERBANGGI BESAR dengan Jurusan REKAYASA PERANGKAT LUNAK,
Perpisahan Kemarin :D

http://www.lampost.co/upload/smkn-2-terbanggibesar-terpilih-mengikuti-lss-uks.jpeg

3 tahun lamanya seperti di smp akhirnya saya lulus dengan memuaskan dan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di
INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA dengan program studi Teknik Informatika , ya program studi yang di inginkan sewaktu masa smp mengingat saya sangat hobi di bidang komputer terutama software.



Sekian Perkenalan Dari Saya



Untuk Diskripsi Program Studi di ITERA terutama Teknik Informatika terdapat berbagai kelompok keahlian mulai dari

  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Kecerdasan Buatan
  • Data Mining
  • Jaringan Komputer
  • Embedded System dan Mobile Computing

sebenarnya apa sih maksudnya dari 5 kelompok keahlian dalam bidang informatika tersebut? Mari kita bahas satu per satu

    Rekayasa Perangkat Lunak
Cabang ilmu ini mempelajari metodologi pengembangan perangkat lunak contohnya : scrum, agile dan waterfall, pemodelan diagram dengan bahasa UML (Unified Modeling Language), algoritma dan programming.


    Kecerdasan Buatan
Pemanfaatan mesin untuk menyelesaikan masalah yang kompleks atau rumit dengan cara yang lebih manusiawi.


    Data Mining

Merupakan campuran metode-metode analisis data dengan algoritma-algoritma untuk memproses data berukuran besar.
Nah kelompok keahlian ini merupakan kelompok keahlian yang akan saya ambil nantinya di ITERA

    Jaringan Komputer

Mempelajari bagaimana komputer dapat saling berkomunikasi dan bertukar data. Agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service) kepada komputer lain.


    Embedded System dan Mobile Computing

Sistem ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perangkat yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tertentu guna melakukan tugas yang telah ditentukan sebelumnya.
Pada pengembangannya embedded system lebih mengarah pada pembelajaran IoT.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »