Negara Terunik Di Dunia

Dunia ini memiliki berbagai keunikan dan keanehan yang tak biasa kita ketahui, termasuk juga dengan beberapa negara yang ada di dunia. Setiap wilayah di bumi ini memiliki ciri khas dan karakteristik berbeda, oleh karena itu beberapa negara berikut ini yang akan kita bahas memiliki berbagai keunikan yang mungkin tidak di miliki oleh beberapa negara lain di dunia ini. kira-kira apa saja ya keunikan yang di miliki beberapa negara ini, berikut pembahasan nya.
  1. Luxemburg - Negara Ter-Kaya di Dunia



Referensi pihak ketiga
Negara yang berada di benua Eropa ini merupakan negara dengan wilayah kecil yang berada di Eropa, luasnya hanya sebesar 2.586 Km persegi. Namun negara dengan nama resmi Keharyapatihan Luxemburg ini menjadi negara ter-kaya di dunia, hal ini berdasarkan data Bank Dunia tahun 2016 lalu. Pendapatan per-kapita yang di miliki oleh negara ini sebesar USD 110,665 atau dalam jumlah rupiah kurang lebih 1 Milyar rupiah. Selain itu Angka pengangguran yang di miliki negara ini sangatlah sedikit hanya 4,4% pada juli 2015.

2. Islandia - Negara Ter-Damai di Dunia


Referensi pihak ketiga
Negara yang berada di laut atlantik timur itu merupakan negara yang beribu kota kan Reykjavik itu merupakan negara paling damai di dunia. Hal ini berdasarkan dari daftar Indeks Perdamaian Global (GPI) tahun 2016. Lalu hal yang mendasari negara ini menjadi negara ter damai di dunia adalah mungkin karena penerapan sistem demokrasi di negara ini sangat hampir sempurna, selain itu pula mungkin negara ini menjunjung tinggi kesetaraan gender. Karena semua hal itu negara ini hampir tidak ada kasus kejahatan yang terjadi negara tersebut. Tidak hanya itu saja pemerintah setempat juga berhasil di bidang pendidikan karena hampir 100 warga islandia terbebas dari buta aksara, hal ini mungkin di sebabkan karena sistem pendidikan di sana yang gratis atau tidak di pungut biaya untuk bersekolah.

3. Vatikan - Negara Ter- Kecil di Dunia


Referensi pihak ketiga
Negara ini merupakan negara yang terkenal dengan adanya tempat peribadatan umat Katolik terbesar di dunia yaitu Basilika St.Petrus. Vatikan merupakan negara terkecil di dunia luas yang di miliki negara ini cuma 44 hektar dengan penduduk berjumlah 1000 orang, lokasi negara ini tepat berada di tengah kota Roma, di negara Italia. Negara ini memiliki kepala negara bernama Paus, Paus tidak hanya menjadi seorang kepala negara saja tetapi ia juga sebagai pemimpin agama Katolik di seluruh dunia. Untuk pendapatan dari negara ini mayoritas di dapatkan dari penjual prangko, suvenir, tiket masuk museum, serta penjualan buku.

4. Afrika Tengah - Negara Ter- Miskin di Dunia


Referensi pihak ketiga
Tadi telah kita bahas tentang negara Ter kaya di dunia, kini ada negara ter miskin di dunia. negara ini berada di benua Afrika, negara ini mendapat julukan negara ter-miskin di dunia hal ini berdasarkan data yang di dapatkan oleh bank dunia pada tahun 2016 lalu. negara dengan jumlah penduduk sebesar 4 juta jiwa itu memiliki pendapatan GDP sebesar USD 640 saja. Kekacauan perekonomian di negara ini di sebabkan oleh adanya kekerasan yang sektarian yang selalu terjadi di setiap tahun, hal itulah yang menyebabkan negara ini sulit untuk berkembang dan maju.

5. Korea Utara - Negara Ter-Isolasi di Dunia


Referensi pihak ketiga
Korea utara memang sudah terkenal dengan peraturan yang ketat dan memaksa nya. Korea utara ini menjadi negara paling ter isolasi di dunia. bahkan saking ter isolasi nya di negara ini setiap warga negaranya di larang menggunakan produk yang berasal dari luar negeri, dan akan mendapatkan hukuman berupa hukuman mati jika ada yang melanggar nya. negara yang memiliki ibu kota Pyongyang ini berbatasan langsung dengan Korea selatan, China, dan Rusia. selain negara paling ter isolasi di dunia negara ini juga mendapat predikat negara dengan wilayah perbatasan ter ketat dan berbahaya di dunia.

Itu tadi beberapa negara ter di dunia kira- kira menurut anda manakah negara yang ingin anda kunjungi ?

Sumber : www.terunik.net, dan pengalaman pribadi.
Sumber gambar : bobo.grid.id, salaamedia.com, upstation.id, time.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »